Media Promosi Online Dan Pasang Iklan Jasa, Produk Serta Informasi Seputar Dunia Bisnis Terbaru

Ketahui Perbedaan Konveksi dan Penjahit sebelum Menentukan Pilihan By: Konveksi Jogja

Bosindogroup adalah merupakan konveksi di jogja yang melayani pembuatan kaos, polo, kemeja, jaket, rompi dengan bordir komputer ataupun sablon WA 087899816805

Konveksi Jogja

#BikinMudah #JasaSablonJogja Dalam dunia produksi fashion, tentu orang sering mengenal istilah penjahit dan konveksi. Mungkin sebagian besar dari masyarakat mengartikan bahwa kedua hal tersebut adalah sama. Perbedaan konveksi dan penjahit perlu digarisi agar tidak salah memilih.

Kedua istilah di atas adalah dua hal yang berbeda, untuk lebih jelasnya simak informasi berikut ini supaya lebih mengetahui perbedaan keduanya.

Perbedaan Konveksi dan Penjahit

Mungkin banyak dari masyarakat yang kurang paham makna dan istilah dari konveksi dan penjahit sendiri. Sehigga tak jarang mereka yang keliru untuk memilih lokasi dalam memproduksi berbagai jenis fashion.

Baca Juga : 10 Tips Memilih Konveksi Jogja Terpercaya

Penjahit

Penjahit merupakan sebutan bagi mereka yang menekuni pekerjaan dengan menjahit. Untuk proses produksinya penjahit kebanyakan akan menerima pesanan dalam bentuk bijian atau satuan. Jadi lebih ke arah membuka jasa jahit secara individu.

Misalkan ada seseorang buka jasa jahit, maka yang memproses pekerjaan tersebut adalah orang itu. Dalam mengerjakan pesanan kliennya penjahit akan mengukur tubuh kliennya untuk menentukan fashion yang tepat.

Sehingga penjahit lebih terkesan eksklusif pasalnya bisa membuat sesuai dengan apa yang diminta oleh pelanggan. Kualitas yang pilihkan juga bisa dikatakan terbaik pasalnya prosesnya secara privat dan sesuai brief pelanggan.

Sebagian orang yang menyukai fashion akan memilih menggunakan fashion dari penjahit dari pada membeli di toko-toko baju. Bahkan beberapa penjahit juga merupakan penjahit yang profesional dengan kliennya para artis dan orang-orang besar.

Pakaian yang Anda pesan langsung ke penjahit akan menjadi pakaian yang limited. Sehingga tidak ada yang menyamai pakaian Anda. Berbeda jika membelinya di toko-toko pasti akan ada yang sama.

Konveksi

Untuk selanjtnya adalah konveksi. Dari sisi skala jangkauannya sudah berbeda. Jika konveksi merupkan industri produksi namun masih dalam skala kecil. Jumlah mesin jahit konveksi seringkali anatar 5-10an.

Para pemesan dari konveksi ini merupakan pelanggan kelas menengah hingga kelas besar. Seringkali para kosumennya juga yang berasal dari kalangan komunitas, perusahaan, sekolah, dan mereka yang menginginkan baju seragam dengan teman-temannya.

Beberapa jenis produk yang sering dijahit di konveksi diantaranya seperti kaos, seragam, kemeja, baju olahraga dan sebagainya. Sedangkan untuk ukuran dari fashion yang dipesan klien pihak konveksi akan menyediakan ukuran secara umum.

Yakni seperti ukuran S, M, L, XL, XXL, dan seterusnya. Sehingga pelanggan tidak bisa memesan satu persatu sesuai dengan ukuran masing-masing tubuh pengguna fashion tersebut nantinya.

Konveksi tidak bisa melayani pemesanan dengan jumlah satuan, ada batasan terkait jumlah pemesanan. Seringkali semakin banyak yang dipesan maka semakin rendah juga harganya.

Salah satu sisi positif dari konveksi yakni bisa menyerap banyak tenaga kerja. Para pekerja tidak perlu memiliki ijazah yang tinggi. Melainkan cukup memiliki keahlian di bidang menjahit maka sudah cukup.

Seringkali konveksi menjadi batu loncatan masyarakat yang tidak melanjutkan jenjang pendidikan lebih lagi.

Butuh Jasa Konveksi Di Jogja?

Perbedaan Konveksi dan Penjahit yang Lebih Ringkas

Tentunya pada penjelasan di atas sudah disebutkan terkait masing-masing apa itu pejahit dan apa itu konveksi. Nah lebih ringkasnya berikut adalah beberapa perbedaan keduanya.

1. Skala Jumlah Produksi

Untuk konveksi tentunya memiliki skala jumlah produksi lebih banyak dari pada penjahit. Pasalnya konveksi tidak menerima pemesanan satuan. Selain itu konveksi memiliki jumlah mesin dan pekerja yang tidak hanya satu orang.

2. Menentukan Ukuran Fashion

Jika memesan ke penjahit maka nantinya ukuran bisa disesuaikan dengan ukuran pengguna. Artinya dalam prosesnya pembuatannya lebih privat. Berbeda dengan mereka yang menggunakan jasa konveksi maka ukuran akan lebih secara umum.

3. Produk

Memesan produk di penjahit tentunya Anda akan memiliki jenis dan model produk yang berbeda dengan yang lainnya bahkan tidak ada yang menyamai. Berbeda dengan jika memesan ke konveksi. Karena konveksi melayani untuk pembuatan produk skala partai.

Itulah beberapa perbedaan konveksi dan penjahit yang perlu Anda ketahui. Semoga bisa membantu memberikan informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *