7 Cara Menghasilkan Uang di Telegram Dengan Mudah

cara menghasilkan uang di telegram

#bikinmudah – Dibalik trend dimana digitalisasi menjadi gaya hidup, maka ditemukan banyak sekali cara untuk menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah. Salah satunya adalah cara menghasilkan uang di Telegram dari rumah.

Tentu saja cara tersebut menarik minat banyak kalangan, mulai dari golongan remaja hingga dewasa. Ada yang menjadikannya sebagai sumber pendapatan atau sekedar nambah uang jajan.

Konveksi Jasa Sablon Jogja

👁 Lanjutkan Membaca...

Itulah mengapa cara tersebut dikenal juga sebagai cara menghasilkan uang dari HP untuk pelajar. Nah jika Anda ingin tahau bagaimana cara menghasilkan uang di Telegram, silahkan ikuti artikel hingga tuntas.

1. Menjual Channel Telegram

Cara Telegram menghasilkan uang yang pertama adalah Anda membuat sebuah channel khusus di Telegram, kemudian dikembangkan sedemikian rupa, lalu dijual. Cara ini akan cukup efektif untuk menghasilkan pendapatan bagi Anda.

Akan tetapi Anda memerlukan ide kreatif untuk memikirkan bagaimana jalan mengembangkan saluran tersebut. Sebab meski terkesan mudah, namun yang dimaksud menjual saluran di sini adalah sebuah saluran yang memiliki anggota cukup besar jumlahnya.

Contohnya, mengisi channel Anda dengan beragam foto, video beserta keterangannya tentang beragam destinasi wisata murah di Tanah air. Agar lebih menarik, tambahkan juga informasi hotel atau penginapan jenis budget.

2. Terima Endorsement

Cara menghasilkan uang dari HP dengan memanfaatkan layanan aplikasi perpesanan Telegram juga dapat melalui endorsement. Sama dengan cara di atas, syarat utamanya channel milik Anda harus memiliki cukup banyak follower.

Langkah yang harus dilakukan sama persis dengan cara pertama tadi. Anda harus mampu mengembangkan saluran milik Anda sehingga memiliki banyak anggota.

Baca Juga:   SERVICE PRINTER PANGGILAN JAKARTA 081317138662

Nah nantinya pengguna Telegram lain yang tertarik akan mempromosikan barang dagangannya pada saluran Anda. dari langkah itulah Anda akan mendapatkan imbalan sebagai tanda jasa.

3. Mengikuti Kuis di Telegram

Cara menghasilkan uang di Telegram juga bisa dengan cara mengikuti beragam kuis yang terdapat di sana. Hanya saja Anda harus tahu mana kuis yang memang menghasilkan hadiah uang, mana yang tidak.

Untuk mencari kuis seperti yang dimaksud, maka lakukanlah pencarian melalui menu search dengan memasukkan kata kunci tertentu. Kata kunci yang Anda gunakan ini harus mengandung petunjuk tentang kuis, misalkan kuis berhadiah, kuis bercuan atau give away.

4. Menjadi Afiliator Atau Menjadi Penonton

Ada dua cara lain untuk dapat memiliki penghasilan di Telegram. Cara yang pertama adalah nonton di Telegram dibayar dan yang kedua adalah menjadi afiliator.

Untuk cara yang pertama maka Anda akan diminta menonton sebuah video dengan durasi waktu tertentu. Video ini biasanya milik konten kreator YouTube yang ingin menaikkan rating viewernya.

Sedangkan cara yang kedua, menjadi afiliator bagi program afiliasi aplikasi lainnya, misalkan TikTok. Tugas Anda nantinya adalah menjaring pengguna Telegram yang belum memiliki akun TikTok untuk melakukan penginstalan.

Penginstalan baru ini harus mengguanakan sebuah kode referral. Nah penghasilan akan dihitung berdasarkan besaran jumlah pengguna TikTok baru yang melakukan penginstalan memakai kode referral milik Anda.

5. Menjual Barang

Keuntungan membuat channel Telegram adalah Anda akan dapat menghasilkan uang dari sana dengan cara menjual barang. Langkahnya sangat sederhana yaitu membuka toko online. Di sana Anda dapat menjual beragam barang atau produk buatan sendiri.

Atau Anda juga dapat memanfaatkan saluran milik Anda untuk menjual beragam barang dropship atau sebagai reseller. Nah sekarang setelah tahu bagaimana cara menghasilkan uang di Telegram, cara mana yang akan Anda gunakan? Selamat mencoba!!