#Tips  

Cara Membagi Uang Gaji 1 Juta, Bingung? Simak Berikut Ini

cara membagi uang gaji 1 juta

#Bikinmudah – Anda hanya memiliki gaji sebesar 1 juta? Pusing mengatur keuangan dengan gaji 1 juta? Simak pembahasan berikut ini mengenai cara membagi uang gaji 1 juta yang bisa Anda lakukan.

Gaji

Bagi Anda yang bekerja, pasti Anda akan mendapatkan imbalan atau gaji sesuai dengan apa yang dikerjakan oleh Anda. Sebelum membahas cara membagi uang gaji 1 juta, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu apa itu gaji?

Konveksi Jasa Sablon Jogja

👁 Lanjutkan Membaca...

Gaji adalah upah kerja yang diterima oleh seseorang sebagai pembayaran dari hasil kerja yang dikerjakan.

Jadi, bisa dikatakan, gaji adalah upah kerja yang Anda terima setiap bulannya selama bekerja.

Setiap perusahaan, lembaga, atau badan usaha lainnya membayar gaji kepada karyawannya melalui rekening maupun tunai.

Namun, kebanyakan saat ini, gaji diberikan dalam bentuk rekening maupun bank digital lainnya sebagai dukungan dari cashless.

Pembagian Uang Gaji

Setiap orang yang bekerja pasti memiliki gaji yang tentu saja berbeda-beda, tergantung dengan apa yang dikerjakannya. Jadi, setiap orang memiliki gaji yang berbeda-beda. Meski memiliki pemasukan yang berbeda-beda, mengelola keuangan pun tetap penting dilakukan.

Anda pun memiliki gaji sebesar 1 juta dan bingung cara mengelola gaji 1 juta? Anda bisa menggunakan pembagian uang gaji tersebut dengan bijak. Simak tips berikut ini mengenai cara membagi uang gaji 1 juta yang bisa Anda lakukan.

1. 70% untuk Kebutuhan

Anda bisa mengatur uang gaji Anda sebesar 70% atau sekitar 700 ribu untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, Anda harus benar-benar bisa mengelola apa saja kebutuhan yang benar-benar diperlukan.

Baca Juga:   Inilah Tips Menambah Tinggi Badan Yang Cocok Untuk Anda

2. 15% untuk Ditabung

Anda bisa mengambil 15% atau sekitar 150 ribu untuk ditabung. Menabung penting dilakukan agar Anda memiliki uang darurat apabila memang Anda membutuhkan uang tersebut dalam keadaan terdesak.

3. 10% untuk Investasi

Ingin menginvestasi dengan uang terbatas? Anda bisa mengambil 10% atau sekitar 100 ribu untuk investasi. Anda pun bisa mencari produk investasi yang memang sesuai dengan bujet Anda sehingga Anda tak perlu terlalu memaksakan untuk berinvestasi.

4. 5% untuk Hiburan

Anda ingin jalan-jalan atau hiburan dengan bujet yang tak banyak? Untuk hiburan, Anda bisa mengambil 5% atau sekitar 50 ribu. Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk hiburan atau jalan-jalan Anda.

Hal yang Harus Dihindari

Meski Anda bisa melakukan cara membagi uang gaji 1 juta di atas, Anda tetap harus menghindari beberapa hal. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa hal yang harus dihindari dalam membagi uang gaji 1 juta, di antaranya:

1. Catat Pengeluaran

Saat Anda melakukan pengeluaran, Anda harus mencatat pengeluaran. Jika tidak, maka pengeluaran Anda menjadi tidak terkendali. Tentunya, ini berakibat fatal bagi pemasukan keuangan Anda.

2. Mulai Bisnis Sampingan

Mengandalkan uang gaji yang hanya 1 juta, tentu agak susah mengaturnya. Anda bisa mencari atau memulai bisnis sampingan. Jadi, Anda bisa menambahkan penghasilan sekaligus pemasukan keuangan Anda.

3. Hindari Pinjaman Online

Bagi Anda yang memiliki gaji sebesar 1 juta, Anda harus menghindari pinjaman online meskipun Anda membutuhkan uang tambahan. Untuk menambahkan penghasilan, Anda bisa mencari atau memulai bisnis dan hindari pinjaman online.

Itulah pembahasan mengenai gaji, pembagian uang gaji, hingga hal-hal yang harus dihindari yang bisa Anda ketahui. Jadi, Anda pun akan mengetahui dan memahami mengenai cara membagi uang gaji 1 juta.