Cara Iklan Shopee Anti Boncos dan Trik Marketingnya

cara iklan shopee anti boncos

#Bikinmudah #CaraIklan – Memasang iklan di aplikasi Shopee memang menggiurkan. Hal ini karena persaingan antar seller di sana sangat ketat, sehingga kamu perlu berusaha keras agar toko kamu bisa dilirik oleh calon pembeli. Lalu, bagaimana cara iklan Shopee anti boncos?

Yup, pada kenyataannya kamu tidak bisa hanya memasang iklan saja. Kamu juga perlu memastikan jika iklan tersebut efektif dan tidak boncos sehingga kamu akan mendapatkan revenue dari penjualan. Maka dari itu, kamu memerlukan strategi yang brilian.

Konveksi Jasa Sablon Jogja

👁 Lanjutkan Membaca...

Sekilas Tentang Iklan Shopee

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah pasang iklan di Shopee gratis? Jawabannya iya, kamu bisa memasang iklan di Shopee secara gratis. Hanya saja, kamu perlu membayar biaya iklan setiap kali ada pembeli yang mengklik produk kamu.

Biaya iklan kata kunci Shopee pun bervariasi, dari mulai Rp150 hingga Rp12.000 per klik. Semuanya tergantung jenis iklan dan tingkat pencocokan. Kamu bisa memilih sendiri ingin memasang harga minimum atau harga maksimum.

Cara menghitung biaya iklan di Shopee pun cukup mudah, kamu bahkan bisa menentukan berapa budget harian yang akan kamu keluarkan untuk iklan. Setelah budget harian tersebut habis, iklan kamu akan otomatis menghilang dari pencarian.

Strategi Marketing Iklan di Shopee

Setelah mengetahui jika ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk memasang iklan di Shopee, kamu perlu memastikan jika iklan kamu efisien. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara iklan Shopee anti boncos.

Baca Juga:   Tempat Sablon Gelas Plastik

Untuk mengetahui cara iklan Shopee anti boncos, kamu perlu mengetahui strategi marketing yang tepat untuk produk kamu. Strategi-strategi tersebut adalah sebagai berikut!

1. Tentukan Tujuan dan Pilih Jenis Iklan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengoptimasi iklan adalah dengan menentukan tujuan. Apabila tujuan sudah ada, mudah untuk kamu menyusun strategi berikutnya. Jadi, tentukan terlebih dahulu agar kamu bisa memilih jenis iklan yang tepat.

Jika tujuan kamu ingin visibilitas tinggi, maka kamu bisa memilih iklan pencarian produk atau iklan pencarian toko. Namun, apabila kamu ingin menampilkan produk pada pembeli yang sedang mencari produk serupa, kamu bisa memilih iklan produk serupa.

2. Pilih Kata Kunci yang Tepat

Selanjutnya, kamu juga perlu memilih kata kunci yang tepat untuk memaksimalkan iklan. Lalu sebenarnya, apa itu kata kunci di Shopee?

Kata kunci adalah kata-kata yang pembeli ketikkan di menu pencarian ketika akan membeli produk tertentu. Jadi wajar jika dengan cara iklan kata kunci di Shopee kamu akan meningkatkan penjualan.

Namun, kamu perlu memilih kata kunci yang tepat agar iklan optimal. Cara memilih kata kunci di iklan Shopee adalah sebagai berikut!

  1. Pertama-tama, pilihlah beberapa kata kunci yang paling sesuai dengan produk tersebut.
  2. Lalu, lakukan survey mengenai kata kunci relevan apa yang paling sering dicari oleh pembeli.
  3. Posisikan diri kamu sebagai pembeli untuk mengira-gira kata kunci.
  4. Kamu bisa memakai kata kunci otomatis dan menambahkan beberapa kata kunci manual.
  5. Sesuaikan pencocokan, jika tidak memiliki brand kamu bisa memilih “Pencocokan Luas”, dan jika produk lebih spesifik kamu bisa memilih “Pencocokan Spesifik”.
  6. Terakhir, pasang tarif iklan yang dekat dengan tarif iklan minimal, yaitu sekitar Rp200 hingga Rp400 per klik.
Baca Juga:   Tempat Sablon Gelas Plastik Di Malang

3. Terus Monitor Performa Iklan

Terakhir, agar iklan optimal dan tidak boncos, kamu perlu memonitor performa iklan setidaknya seminggu sekali. Dengan begini, kamu bisa melakukan evaluasi dan meningkatkan diri agar hasil iklan lebih optimal lagi.

Untuk memonitor iklan, kamu bisa melihat metrik persentase biaya/pendapatan iklan (CIR).

Penutup

Itulah berbagai cara iklan Shopee anti boncos yang bisa kamu lakukan. Semoga membantu!